Post

Ajak Generasi Muda Santun Bermedsos dan Bebas Narkoba, Diskominfo mengadakan Roadshow di Sekolah

06 Agustus 2019 by Super Administrator

Ajak Generasi Muda Santun Bermedsos dan Bebas Narkoba, Diskominfo mengadakan Roadshow di Sekolah

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gresik menggelar Sosiaisasi anti Narkoba dan Penangkalan Hoax di sejumlah sekolah di Kabupaten Gresik secara terjadawal mlai tanggal 5 Agustus lalu sampai dengan 14 agusus mendatang.

Acara yang di gelar dengan tema “Roadshow Penangkalan Hoax dan Santun Bersosmed serta bebas narkoba Bagi Generasi Muda

Dwiki Wahyudi(14), Kelas 8 D SMP Negeri 2 Gresik mengatakan, “sosialisasi ini menambah pengetahuan menghadapi berita hoax dan bahaya narkoba di kalangan anak muda”.

Bima kelas 8 menambahkan, “postingan berita media sosial (Medsos) semakin marak, anak muda rentang dengan informasi tersebut. Adanya seminar serta sosialisasi, maka kami bisa menambah pengetahuan dalam menghadapi masalah ini,”katanya.

Sasaran utama sosialisasi ada di anak muda. Karena survei di Indonesia 80 persen penguna medsos berada pada umur 10-30 tahun. tahun 2018 di Indonesia penguna internet sekitar 163 juta, 50 persen anak umur 16-34 tahun 30 persen 10-16 tahun

"Umur ini dikatakan generasi milenial, maka kami lebih konsen memberikan sosialisasi berita hoax, bohong, fitnah serta Sara," ujar Sony selaku Kepala Seksi Pemberdayaan dan Kemitraan Komunikasi pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gresik.