Post

Antusiasme Siswa SMPN 1 Manyar saat mengikuti Roadshow

14 Agustus 2019 by Super Administrator

Antusiasme Siswa SMPN 1 Manyar saat mengikuti Roadshow

Perlunya edukasi ke Siswa-siswi SMP Gresik untuk berinternet sehat dan santun bersosial media agar menjadi generasi penerus yang berbakti. Dihari ke enam ini, Roadshow yang dilaksanakan di Aula SMP Negeri 1 Manyar Gresik (13/8) kemaren yang diikuti sebanyak 288 siswa dan 10 orang Guru.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gresik yang bekerjasama dengan BNK Gresik ini yang dinarasumberi oleh Sinar Hadiwijaya yang saat ini menjadi Google Partner sejak tahun 2018 dan juga Owner Digital Bussines Media, yang memberi paparan selain mengajak siswa-siswi cara mencegah hoax, tetapi juga mengajak menggunakan internet dengan bijak, dan cara untuk mengetahui dampak negatif dari internet.

“Selain seru dan tidak membosankan, acara ini juga membuat saya dan teman-teman tahu cara bersosmed yang sehat dan bahaya narkoba pada diri kita”, tanggapan Jamaludin Rumi, Siswa kelan 8 SMP 1 Manyar.

Menurut Sinar Hadi, ini tentu menjadi perhatian serius bagi kita karena dengan banyaknya berita berisi kebohongan, tentu ini menjadi hal yang menyesatkan generasi muda dan dapat menimbulkan berbagai hal negatif, termasuk potensi konflik yang ada.

Kepala Seksi Pemberdayaan dan Kemitraan Sony Caturiyanto,S.Pd berharap, peserta yang mengikuti kegiatan ini, bisa memberikan informasi dari materi yang didapatnya kepada masyarakat, agar kita bisa bersama-sama mengantisipasi berita HOAX ditengah masyarakat. (evi)