Post

Sukseskan Program Smart City, Diskominfo Sosialisasikan Aplikasi Gapuro Santri

12 November 2019 by Super Administrator

Sukseskan Program Smart City, Diskominfo Sosialisasikan Aplikasi Gapuro Santri

Sebagai salah satu wujud nyata dalam program Gresik menuju Smart City, Dinas Komunikasi dan Informatika sosialisasikan Aplikasi Gapuro Santri di Ruang Rapat Retno Suwari Lt.2 Kantor Bupati Gresik, Selasa(12/11/2019).

Acara yang dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan Egovernment Dinas Komunikasi dan Informatika, Fahry Adi Yamin,S.T dan dihadiri ASN Pemerintah Kabupaten Gresik, Komunitas, dan Universitas di Gresik.

Aplikasi Gapuro Santri yang memfokuskan pada layanan publik, aksi, location based service, Smart and fun city. Isi yang tercantum dalam aplikasi ini juga bisa diinput oleh masyarakat yang juga bisa mempromosikan produk yang dimiliki karena selain bisa menjelajahi berita terbaru, info Kabupaten, juga bisa membuka lapak juga kuliner di Kabupaten Gresik.

Karena aplikasi ini merupakan aplikasi dua arah yang dapat menjadi wadah interaksi pemerintah daerah dan masyarakat, juga mempermudah masyarakat untuk mengakses informasi.

Harapan Kepala Bidang Pengembangan Egov, aplikasi ini bisa meningkatkan layanan pemerintah daerah kepada masyarakat juga berguna bagi perkembangan Smart City.(evi)