Tugas dan Fungsi

TUGAS:

Membantu Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan bidang Komunikasi dan Informatika, urusan pemerintahan bidang Statistik dan urusan pemerintahan bidang Persandian.

 

FUNGSI:

  1. Pelaksanaan pengkoordinasian penyusunan kebijakan dan program urusan komunikasi dan informatika, statistik dan persandian;
  2. Pengkoordinasian pelaksanaan kebijakan urusan komunikasi dan informatika, statistik dan persandian;
  3. Pengkoordinasian pelaksanaan pelayanan administrasi komunikasi dan informatika, statistik dan  persandian;
  4. Pengkoordinasian pelaksanaan pengendalian kebijakan, pembinaan dan fasilitasi urusan komunikasi dan informatika, statistik dan persandian;
  5. Pengkoordinasian pelaksanaan evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan urusan komunikasi dan informatika, statistik dan persandian; dan
  6. Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan bidang tugasnya.

TUGAS UPT :

Kepala UPT mempunyai tugas membantu Kepala Dinas atau Kepala Badan dalam melaksanakan tugas teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang yang mempunyai wilayah kerja1(satu) atau beberapa kecamatan.

 

FUNGSI UPT :

Kepala UPT Dinas atau Badan, menyelenggarakan fungsi:

  1. pelaksanaan koordinasi tugas teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  2. penyusunan usulan bahan kebijakan dan perencanaan program dan kegiatan;  
  3. pelaksanaan kebijakan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  4. pelaksanaan pelayanan administrasi teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  5. pelaksanaan pengendalian kegiatan dan kebijakan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  6. pelaksanan pembinaan dan fasilitasi kegiatan dan kebijakan teknis teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  7. pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kegiatan dan kebijakan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya; dan
  8. Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Kepala Dinas atau Badan yang membidangi  sesuai dengan bidang tugasnya.

 

UPT Layanan Pengadaan Secara Elektronik

1. TUGAS :

membantu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika untuk melaksanakan Pengelolaan sistem E-Procurement di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik.

2. FUNGSI :

  1. menyusun program kegiatan pengelolaan E-Procurement  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik;
  2. melaksanakan pelatihan/training kepada Panitia/Pejabat Pengadaan/ULP dan Penyedia Barang/Jasa untuk  menguasai sistem E-Procurement;
  3. melaksanakan pelayanan kepada Panitia/Pejabat Pengadaan /ULP dan Penyedia Barang/Jasa;
  4. melayani penyediaan media informasi dan konsultasi (helpdesk) bagi Panitia/Pejabat Pengadaan/ULP dan Penyedia Barang/Jasa yang berkaitan dengan sistem E-Procurement;
  5. melayani penyediaan media informasi dan data yang berkaitan dengan proses pengadaan barang/jasa yang telah dilakukan oleh Pengguna untuk kepentingan proses audit, monitoring dan evaluasi;
  6. melaksanakan ketatausahaan LPSE;
  7. melaksanakan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas; dan
  8. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.